Gagasan Konstruktif untuk Mengajarkan Keterampilan tambahan - Bandung Tutors - Guru Les Privat Terbaik di Bandung

Gagasan Konstruktif untuk Mengajarkan Keterampilan tambahan


Tujuan artikel ini adalah mengemukakan beberapa gagasan untuk membantu pengajaran tambahan.

Menggabungkan kelompok objek fisik: bagi banyak siswa, inilah pengalaman paling dasar mereka untuk menambahkan. Proses ini biasanya melibatkan pengumpulan dua set benda, lalu menghitung berapa banyak benda yang ada di dalamnya. (Misalnya, dengan membangun dua menara kubus, dan kemudian menghitung setiap blok.) Bagi banyak orang, metode ini bisa terlalu terlibat, terutama bagi siswa yang memperhatikan gangguan defisit. Jika anak tidak dapat menahan perhatian mereka terhadap keseluruhan kegiatan, blok akan menjadi kacau, menara akan berakhir dengan blok tambahan, blok akan tercampur, dan pada akhirnya, jawaban yang salah tiba. Panjang proses berarti bahwa jika anak Anda tidak menguasai konsep dengan cepat, kemungkinan besar mereka tidak akan menghasilkan kemajuan sama sekali. Selain itu, sulit untuk memperpanjang proses ini menjadi perhitungan yang bisa didekati secara mental: misalnya coba bayangkan dua set benda besar di kepala Anda, lalu hitung semuanya. Bahkan untuk orang dewasa, ini hampir tidak mungkin.

Gambar sederhana: jotting adalah alternatif yang lebih bermanfaat untuk proses yang dijelaskan di atas. Tuliskan masalah tambahan pada selembar kertas, dan di samping nomor pertama, catat jumlah penghitungan yang sesuai (misalnya untuk nomor 4, gambar 4 angka). Mintalah siswa Anda untuk meramalkan berapa banyak penghitungan yang akan Anda gunakan untuk menarik nomor lain dalam masalah ini. Ketika mereka sampai pada jawaban yang benar, mintalah mereka untuk menggambar angka tersebut. Untuk menyelesaikannya, tanyakan berapa banyak jumlah yang telah mereka ambil sama sekali. Metode ini adalah cara yang lebih mudah untuk menyatukan 2 kelompok, cenderung tidak dikenai kesalahan mekanis, dan lebih sesuai untuk siswa dengan fokus buruk. Hal ini juga mendorong anak untuk mengasosiasikan antara jumlah tertulis yang sebenarnya dikatakan, dan mengapa mereka menggambar sejumlah penghitungan tertentu.

Menghitung: ini adalah teknik yang didasarkan pada kemampuan siswa Anda untuk menyebutkan nama nomor. Ketika anak Anda telah mencapai tahap di mana mereka tahu bagaimana menghitung sampai lima, mulailah mengajukan pertanyaan seperti, “angka berapa itu lebih dari …” (misalnya apa yang terjadi setelah 2 saat kita menghitung?) Ini sebenarnya setara dengan menjawab pertanyaan Selain masalah tipe 2 + 1, namun membantu menghubungkan ide penghitungan dan penambahan, yang sangat bertenaga. Teknik ini membuat siswa Anda siap menggunakan kotak angka dan memberi mereka kepercayaan diri untuk menjawab masalah dalam pikiran mereka. Metode ini juga bisa dibuat lebih sulit, dengan bertanya, “nomor berapa 2 lebih dari …” Bila anak Anda dengan yakin menanggapi masalah semacam itu dengan lantang, tunjukkan pada mereka pertanyaan yang tertulis, dan jelaskan bahwa ini sama dengan masalahnya. kamu pernah melakukan sebelumnya Ini akan membantu anak untuk melihat penambahan dan penghitungan yang terkait secara mendasar, dan bahwa masalah baru ini sebenarnya adalah sesuatu yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Bermain permainan papan: kegiatan ini bisa menjadi pengalaman belajar matematika sekaligus hobi yang menyenangkan. Permainan yang membutuhkan counter untuk dipindahkan di sekitar papan banyak untuk mendorong anak-anak untuk mengandalkan. Jika papan memiliki nomor di atasnya, anak dapat melihat bahwa tindakannya serupa dengan menghitung angka dengan keras, atau menggunakan nomor baris. Ingatlah untuk menarik perhatian pada hubungan antara penggunaan permainan papan dan penambahan.

Belajar fakta nomor: biasanya, kita mengandalkan fakta-fakta yang dipelajari oleh hati untuk membantu kita menjawab masalah tambahan. Singkatnya, kita tidak perlu mencari jawaban 7 dan 10, kita cukup mengingatnya. Memiliki kemampuan untuk mengingat fakta tambahan memungkinkan kita untuk mengatasi tugas matematika sederhana dengan percaya diri. Tingkatkan pengetahuan siswa Anda tentang ikatan bilangan pasti dengan menyanyikan lagu pembibitan yang menceritakan kisah nomor. Ambil bagian dalam permainan pasangan yang cocok dengan siswa, di mana titik permainannya mengidentifikasi lokasi pertanyaan (misalnya, 7 + 8) dan jawaban yang sesuai dari sekumpulan kartu semua terbalik menghadap ke bawah. Buat seperangkat flashcards dengan fakta tambahan sederhana yang tertulis di dalamnya, lihat kartu satu per satu, dan mintalah jawaban siswa, berikan tepuk tangan yang bagus saat memberi jawaban yang benar. Bila mereka yakin, luaskan jumlah fakta. Game akan mencegah anak Anda menganggap selain membosankan, dan akan membangun kepercayaan diri.

Tambahan printables dan lembar kerja: Praktik membuat sempurna – dan gaya latihan yang tepat juga memberi kepercayaan lebih. Dengan menggunakan lembar kerja sederhana, yang ditujukan untuk kemampuan dan rentang perhatian siswa Anda, Anda dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan anak Anda dengan penambahan, baik secara lisan maupun tulisan. Ada banyak situs internet gratis yang menawarkan lembar kerja yang membantu pengajaran penambahan, namun penting untuk menambahkan lembar kerja yang Anda gunakan. Pastikan lembar kerja ditujukan pada tingkat yang tepat, tidak terlalu sulit atau terlalu mudah, dan memiliki panjang yang benar untuk mempertahankan minat siswa. Anda harus mencoba untuk mengajukan pertanyaan itu



Leave a reply